Home Berita Rental Mobil Naikkan Harga Sewa

Rental Mobil Naikkan Harga Sewa

Lebaran menjadi musim panen bagi rental mobil di Jogjakarta dan sekitarnya. Dalam menghadapi Lebaran tersebut, para pengusaha rental mobil juga akan mematok harga lebih tinggi dari hari-hari biasanya. Para penyedia jasa sewa mobil, menaikkan harga sewa.

Direktur Aselia, Nur Hidayat mengungkapkan, pihaknya menyediakan 62 unit kendaraan roda empat. Semuanya sudah habis dipesan saat menjelang dan sesudah Lebaran tahun ini.

“Banyak yang sudah pesan sejak sekarang ini untuk dipakai menjelang hingga habis Lebaran yang akan jatuh pada 11 September mendatang,” kata Nur Hidayat, yang berkantor di Minggiran Suryodiningratan Mantrijeron Kota Jogja, kemarin.

Menurutnya, dari sisi harga sewa, momen Lebaran ini juga terjadi kenaikan harga sewa. Untuk menyikapi hal itu, pihaknya menerapkan waktu penyewaannya, dan akan terjadi dua kali lipat jika pas hari Lebaran.

Saat ini, harga sewa mobil Avanza/Xenia pada hari biasa di kisaran Rp 250 ribu per 24 jam tanpa sopir. Sedangkan mobil Kijang Innova sewanya Rp 300 ribu per 24 jam tanpa sopir dan Lebaran ini harga sewa naik di kisaran 30 persen hingga 100 persen.

Hal senada diungkapkan Manajer Rental Hafa Antonius. Menurut Antonius, pada Lebaran nanti, semua mobil sudah habis dipesan pengguna jasa rental mobil


“Ada 40 kendaraan yang rata-rta jenis MPV (multi purpose vehicle) seperti Toyota Avanza, Toyota Kijang, Innova, Daihatsu Xenia dan Suzuki APV. Jenis kendaraan tersebut paling banyak diminati dan sudah habis dipesan,” katanya.

Ketua Organda (Organisasi Angkutan Darat) DIJ Jonny ‘Sunu’ Bramantyo mengatakan, ada perubahan fenomena di masyarakat yang mudik untuk memilih menyewa kendaraan sendiri dibandingkan memakai jasa angkutan kendaraan umum.

“Jumlah pemudik yang memakai kendaraan umum cenderung turun dan memilih menggunakan kendaraan sendiri, meskipun harus menyewa. Mereka enggan berdesakan di kendaraan umum seperti bus dan sejenisnya,” kata Jonny.

Meski begitu, Organda DIJ sudah siap menghadapi Lebaran tahun ini. Organda DIJ tetap menyiapkan seribuan armada bus. Baik antarkota-antarprovinsi (AKAP), maupun antarkota-dalam provinsi atau AKDP. (hes) http://www.radarjogja.co.id


Data Pengunjung

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterHari ini113
mod_vvisit_counterKemarin165
mod_vvisit_counterMinggu ini668
mod_vvisit_counterMinggu lalu1374
mod_vvisit_counterBulan ini4907
mod_vvisit_counterBulan lalu3627
mod_vvisit_counterTotal152851